Selasa, 13 April 2010

proses tahapan implementasi sistem

Dalam pembangunan sebuah sistem informasi perusahaan sangat dibutuhkan peran database, karena merupakan tujuan program pengelolaan sistem informasi pada bidang e-commerce yaitu perusahaan teknologi informasi dengan aspek usaha meliputi Sistem Integrasi, IT Solutions dan Hardware Reseller. Dan diharapkan dapat menjadi suatu ’perangkat’ yang dapat membantu lembaga masyarakat luas serta dapat mengetahui secara lebih cepat mengenai perkembangan pengelolaan sistem informasi melalui teknologi yang semakin maju.


Pada permasalahan yang ditemui dalam pengolahan sistem informasi pada bidang e-commerce dapat menjadi suatu proses evaluasi bagi pelaksanaan yang terkait dengan pembangunan sistem informasi pada bidang e-commerce. Laporan akhir yang merupakan serangkaian dari laporan kegiatan dalam pelaksanaan kerja merupakan sebagai alat untuk mengendalikan dan mengevaluasi kemajuan-kemajuan pekerjaan yang telah dilakukan di dalam pelaksanaan seluruh kegiatan.

Visi pembangun sistem informasi pada perusahaan teknologi informasi adalah menjadi perusahaan terdepan di Indonesia yang memberikan solusi IT yang memuaskan pelanggan. Serta misi yang dimiliki yaitu :
1. Menjual produk yang berkualitas, pelayanan yang professional dan solusi yang terjamin kualitasnya.
2. Memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan integritas yang tinggi guna memberikan kepuasan kepada pelanggan.
3. Memberikan kepuasan yang seimbang, baik kepada pelanggan, karyawan maupun pemegang saham.
Pada dasarnya, misi dan visi merupakan sistem yang ingin dicapai pada pelaksanaan kegiatan ini. Oleh karena itu diperlukannya data dan informasi yang akurat dan efektif dalam penyampaian suatu informasi berbasis teknologi yang semakin maju ini.

Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan pembangunan sistem informasi pada perusahaan teknologi informasi yaitu :
  • Mengevaluasi dan mengimplementasikan sistem informasi pada bidang e-commerce berupa pelayanan pada teknologi terkini meliputi hardware dan software.
  • Melakukan programming serta uji program, dimaksudkan untuk meneliti atau melihat sejauh mana bahasa pemrograman yang dipakai agar lebih efisien dan efektif.
  • Merancang alur kerja pada sistem agar tidak terjadi kerangkapan dalam kegiatan kerja.
  • Penyusunan dokumen Hasil Studi Evaluasi Implementasi Sistem
  • Pemeliharaan optimasi hardware dan software.

Hasil akhir yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu terciptanya sebuah sistem informasi perusahaan teknologi informasi yang memberikan pelayanan serta memiliki kualitas yang profesional pada bidang e-Commerce. Sementara itu e-commerce tidak dapat distandarkan dengan pasti, namun secara umum e-Commerce merupakan satu set dinamis teknologi, aplikasi dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelayanan dan informasi yang dilakukan secara elektronik.

0 komentar:

Posting Komentar