Minggu, 07 Maret 2010

Revisi SDLC

PT. Mi**o* Mu**i*a I**e**a*i merupakan kelompok usaha di bawah TWS Group yang dikelola oleh manajemen yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan memiliki tenaga-tenaga professional yang sudah berpengalaman di bidangnya.


Dalam membangun aplikasi, PT tersebut menerapkan metode SDLC (System Development Live Cycle) yaitu:

• Planing, membuat proyek sistem atau aplikasi dengan tujuan strategik perusahaan agar tercipta suatu goal congruence.

• Analisa Sistem, dimana system analyst pt tersebut akan melakukan analisa terhadap bisnis proses yang telah berjalan dalam perusahaan baik itu yang masih manual maupun yang sudah menggunakan sistem komputerisasi dan kemudian mendefinisikan kebutuhan yang diperlukan untuk proses pembangunan aplikasi.

• Desain Sistem, team application development akan membuat desain sistem yang dibangun disesuaikan dengan informasi yang telah diperoleh dari hasil analisis, meliputi spesifikasi software yang akan digunakan dan konfigurasi sistem aplikasi yang digunakan.

• Implementasi Sistem, tahap pembangunan sistem sampai pada penggunaaan untuk proses operasional sehari-hari, meliputi pembuatan infrastruktur sistem aplikasi, pembuatan aplikasi, dokumentasi dan pelatihan bagi user.
Dengan spesifikasi sistem:
> Sistem Client - Server Application .
> Dibangun menggunakan Visual C#.Net.
> Database SQL Server 2000.
> Menggunakan Platform Microsoft Windows 2000/2003 server.

• Maintenance, Akan dilakukan pengecekan secara rutin apabila terdapat kesalahan akan dilakukan perubahan, oleh karena itu piranti lunak harus disesuaikan lagi untuk menampung perubahan kebutuhan yang diinginkan konsumen.


0 komentar:

Posting Komentar